Ketua YKPI Hadir di Polres Banyumas Berikan Sosialisasi dan Deteksi Kanker Sejak Dini

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Dalam rangka memperingati HKGB ke-67 tahun 2019, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Ibu Linda Agum Gumelar beserta pengurus hadir di Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah untuk memberikan sosialisasi deteksi dini kanker payudara kepada Bhayangkari, Polwan serta Persit, Senin (29/7/2019) di aula Rekonfu Mapolres Banyumas.

Turut hadir Bhayangkari Cabang Banyumas, Bhayangkari Cabang SPN Purwokerto, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/ Diponegoro, Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701 Banyumas dan Polwan Polres Banyumas.

Ketua Bhayangkari Cabang Banyumas Ny. Eva Bambang Yudhantara Salamun dalam sambutanya mengatakan atas terselenggaranya kegiatan tersebut besar harapan kami untuk memberikan kontribusi positif kepada kita, remaja putri, serta ibu – ibu.

“Minimal dari terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan edukasi dan upaya preventif untuk mendeteksi kanker sejak dini” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Banyumas.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia juga memberikan sambutan terkait kedatangannya di Polres Banyumas dan tugas YKPI.

“Tugas kami keliling Indonesia untuk melaksanakan upaya mendeteksi dini kanker payudara serta memberikan sosialisasi kepada remaja puteri dan ibu – ibu”, ucap Ibu Linda Gumelar.

Perlu diketahui bersama kanker payudara adalah tumor ganas yang berawal dari sel payudara. Kumpulan sel kanker dapat membentuk tumor yang berkembang secara cepat di jaringan payudara, dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain.

“Kaum wanita selain mempunyai tanggung jawab sebagai pengurus rumah tangga, juga rentan terhadap terkena penyakit kewanitaan contoh kanker servik, kanker payudada, dan lainnya. Sehingga kami tergerak untuk menyelenggarakan bakti kesehatan dalam menekan hal tersebut,” ujarnya.

Di akhir kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Banyumas Ny. Eva Bambang Yudhantara Salamun menambahkan pihaknya mengapresiasi terhadap ketua YKPI yang telah hadir dalam kegiatan positif peduli terhadap kesehatan.

“Sangat baik sosialisasi deteksi kanker sejak dini yang telah di selenggarakan di Polres Banyumas ini , khususnya dalam membantu memberikan informasi kepada anggota Bhayangkari, persit juga Polwan terhadap bagaiamana menghindari penyakit berbahaya yang rentan bisa kena di wanita misal serviks dan kanker payudara” tambahnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Banyumas ini berharap kegiatan seperti ini terus dapat berkesinambungan dilakukan dalam terwujudnya membantu mendeteksi kanker sejak dini.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version