Konslet Listrik Akibatkan Perpustakaan di Desa Puro Sragen Terbakar, Kerugian Capai Rp 20 Juta

jateng.tribratanews.com, Sragen – Kebakaran terjadi di ruang perpustakaan milik kantor desa puro kecamatan Karangmalang Sragen. Kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik, yang terhubung ke peralatan komputer di ruang perpustakaan, Minggu (28/07/2019).

Kebakaran yang terjadi pada sabtu malam, pukul 20.30 Wib, di ketahui pertama kali oleh Agus Busono (54) warga Sentono Rejo Karangmalang, yang kebetulan tengah berada di lokasi perkemahan lapanga Kyai Balak Desa Puro, yang terletak di depan komplek kantor balai desa Puro.

Agus Busono, yang malam itu tengah menunggui anak anak sekolah yang sedang berkemah, melihat kobaran api di dalam salah satu ruang balai desa Puro. Melihat kobaran api yang nampak terang dari arah lapangan itu, Agus kemudian spontan mendatangi balai desa dan berusaha memadamkan.

Namu upaya Agus terhalang, karena pintu ruang perpustakaan dalam keadaan terkunci. Ia kemudian memecahkan kaca jendela, bersama warga dan berada di tempat kejadian, dan mencabut sekering listrik.

Sementara warga lain memanggil bantuan dari Polsek Karangmalang, Agus kemudian memadamkan api dengan menggunakan selang air. Namun upayanya nampak sia sia, karena api tetap membesar, dan membakar dua unit peralatan komputer bermerk Dell, dan kipas angin yang berada di dalam ruang perpustakaan balai desa.

Beberapa menit kemudian, api dapat di padamkan, dengan bantuan personil polsek, dan unit pemadam kebakaran.

Kapolsek menguraikan, dari hasil pendalaman di tempat kejadian, diduga api berasal dari konselting arus listrik yang terhubung ke peralatan komputer dan kipas angin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. namun setidaknya, pihak balai desa Puro harus menderita kerugian hingga mencapai Rp 20 juta rupiah.

(Humas Polres Sragen)

Exit mobile version