Tidak Hanya Anggota, Gaktiblin Propam Juga Sasar Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Setelah selesai apel pagi, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pemalang melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) serta tes urine kepada seluruh personil Polri dan PNS Polres Pemalang di halaman Mapolres Pemalang, Kamis (25/07).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Propam Polres Pemalang juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang kepada pejabat utama (PJU) dan para Kapolsek jajaran.

“Tidak hanya anggota saja, para PJU dan para Kapolsek juga turut mengikuti kegiatan Gaktiblin,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres Pemalang, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa perubahan kultur telah benar-benar dilaksanakan oleh Polres Pemalang.

“Bahwa penegakan ketertiban dan disiplin tidak hanya diterapkan oleh Polri di lingkungan masyarakat saja, namun juga dilakukan di lingkungan Polri sendiri,” ungkapnya.

“Saat ini Polri sedang melaksanakan refromasi kultural, kultur melayani sedianya telah kita laksanakan, namun hendaknya perlu dikemas dengan baik,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan gaktiblin, Dokkes Polres Pemalang juga melaksanakan tes urine bagi personil reskrim, resnarkoba dan intelkam.

“Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, alhamdulillah dari hasil pengecekan seluruh personil dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version