Pembinaan Personel

Para Polisi Digiring dan Dicek Narkoba, Bagaimana Hasilnya?

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Kasus penyalahgunaan Narkoba harus kita sikapi secara serius. Bukan hanya para mereka yang hidup di jalanan, kini Narkoba banyak meracuni para pejabat negara, kalangan artis hingga para pegawai kantoran.

Saat ini semua kalangan berpotensi dapat menyalahgunakan Narkoba dengan berbagai alasan bias.

Sebagai penegak hukum, Kepolisian harus bersih dari barang terlarang itu.

Menyikapi hal tersebut, berbagai upaya dilakukan Polres Kebumen untuk memastikan bahwa para personelnya bersih dari Narkoba dengan menggelar sidak cek urine.

Para personel setelah melaksanakan apel pagi digiring oleh Propam untuk mengikuti pengecekan urine indikasi mengkonsumsi Narkoba, Kamis (25/07).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede di sela kegiatan mengatakan, dari 34 anggota yang dipilih secara acak, tidak ada yang positif mengkonsumsi Narkoba.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kami selaku penegak hukum juga senantiasa melakukan pengecekan Narkoba terhadap para personel,” kata AKBP Robertho Pardede didampingi Kasubbag Humas Kompol Suparno dan Kasi Propam Ipda Supriyo.

Lanjut AKBP Robertho Pardede jika ditemukan ada pelanggaran penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh personelnya akan ditindak tegas kepada yang bersangkutan.

Pengecekan urine dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen dengan diawasi langsung oleh Propam Polres Kebumen.

Untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas, personel Propam mengawasi di tiap pintu toilet.

Sampel urine yang telah dituangkan ke dalam gelas pada saat itu juga langsung di tes dan dapat diketahui hasilnya.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait