BrimobPembinaan Personel

Brimob Pati Tingkatkan Keimanan Personil dengan Binrohtal

jateng.tribratanews.com, Pati – Upaya Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jateng untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakannya setiap hari Kamis.

Bertempat di Musholla Al Ikhlas Brimob Pati, pagi ini (25/07/19). Seusai apel pagi seluruh anggota Brimob Pati tanpa terkecuali yang beragama Islam di wajibkan hadir dalam acara Binrohtal, ini memang sudah menjadi rutinitas jadwal Pembinaan Rohani dan Mental yang diselenggarakan setiap minggunya.

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Gunoedi mengatakan, kegiatan ini sangat positif kerena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri.

“Selain itu juga, agar senantiasa kita dapat bekerja dengan baik dan lancar. Maka sebelum memulai bekerja kita wajib berdoa kepada yang maha kuasa. Agar kita senantiasa dapat perlindungannya dalam menjalankan tugas”, imbuh Iptu Taufik.

Tidak hanya anggota, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bhayangkari dan seluruh warga asrama Brimob Pati.

Dalam kegiatan kali ini Komandan Kompi 4 mendatangkan Ustadz Zuhri dari Juwana Pati. dalam ceramahnya ustadz Zuhri menuturkan, serahkan semua rasa takut dan was was kita kepada allah SWT serta mintalah pertolongan senantiasa kepada Allah SWT.

Selain memberikan ceramah ustadz zuhri juga mengajak jamaah binrohtal untuk berdiskusi dan tanya jawab, selanjutnya untuk acara yang terakhir dilanjut dengan do’a penutup oleh Penceramahnya.

PID 4A PELOPOR

Berita Terkait