Binkam

Gubernur Jawa Tengah Tutup Asean School Games 2019 di Lapangan Lumbini TWCB Magelang

jateng.tribratanews.com Borobudur – Polres Magelang Polda Jateng dibawah Perwira pengendali Lapangan Kapolsek Borobudur AKP Aldino Sgus Anggoro melaksanakan pengamanan Penutupan ajang Asean Schools Games 2019 dipusatkan di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur Magelang Rabu siang (24/7).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jawa Tengah Taj Yasin, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI dan tamu undangan lainnya, dan Ratusan atlet pelajar dari berbagai negara Asean juga turut hadir dalam acara ini.

Acara disambut dengan kesenian rakyat dilanjutkan makan siang bersama baru cerremonial closing.

Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan Terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah membantu terselenggaranya acara ini hingga sukses. “Kami dapat apresiasi dari perwakilan negara Thailand, Singapura dan Brunei terkair penyelenggaraan acara ini di Jawa Tengah,” katanya.

Para peserta event ini juga menyampaikan rasa senang karena masyarakat mendukung semuanya. “Mereka mengatakan suka spot/lokasi wisata juga di Jawa Tengah, hal ini menunjukan bahwa target event ini sesuai tujuan yang kita mau memberikan kenangan kesan terbaik di Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya,” Imbuhnya saat diwawancarai awak media.

Semangat untuk Indonesia juga terbukti dengan keluar sebagai juara umum dalam event ini, dan Atlet dari Indonesia sebanyak 48 pelajar beradal dari jateng menyumbang medali semua. “Nanti akan kami pikirkan terkair bonus dari pemprov jateng untuk atlet yang berasal dari jateng,” paparnya.

Ganjar juga memberikan evaluasi terkait penyelenggaraan event ini yakni perbaikan secara teknis dibeberapa titik dan pernik-pernik lainnya. Harusnya lebih banyak lagi menampilkan produk kita sendiri agar mereka atlit luar Indonesia bisa untuk belanja.

“Namun mereka sudah mengatakan baik, Kami bangga dan akan lebih baik lagi kedepan jika diberi kesempatan menyelenggarakan lagi,” ungkapnya.

Dalam event ini banyak teman baru dalam berkompetisi. “Saya tegaskan pertemanan tetap terjaga dan terus berlanjut, hingga ajang tahun berikutnya yang informasinya akaj digelar di Manila Filipina,” pungkasnya.

Berita Terkait