Binkam

Geger Penemuan Petani Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah Desa Sidoharjo Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen – Warga kecamatan Sidoharjo Sragen di kejutkan dengan penemuan seorang pria dalam keadaan tewas di sawah, Dukuh Nglebak Desa Sidoharjo Kecamatan Sidoharjo Sragen. Pria tersebut, di temukan warga dalam kondisi tertelungkup sudah kaku di sawah, Rabu (24/07/2019).

Kapolsek Sidoharjo Iptu Zainal mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, jasad korban di temukan oleh warga bernama Kartono saat akan bekerja di sawah selasa pagi pukul 06.15 wib.

Setelah dilakukan pengecekan, korban adalah pemilik sawah, di lokasi kejadian yang kemudian diketahui bernama Samanto (76) seorang petani, warga Dukuh Nglebak Desa Sidoharjo.

Dari data yang dihimpun, Kapolsek menguraikan, bila korban Samanto memang sering menunggui sawahnya saat malam hari. Dan malam sebelum kejadian, ia berpamitan kepada keluarganya pada pukul 20.00 Wib, untuk ke sawah.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga bernama Kartono pukul 06.30, saat ia hendak ke sawah. Namun sebelum sampai di sawah miliknya, ia lebih dahulu melihat seseorang tergeletak. Saat dicek, kondisinya sudah kaku. Karsono kemudian langsung berlari, untuk memberitahukan kejadian itu kepada warga terdekat, pemilik warung di pinggiran sawah. Dan bersama warga lainnya, merekapun kemudian mengecek orang tersebut, yang kemudian mengenalinya bernama Samanto.“ urai Kapolsek.

Sementara dari hasil pengecekan, sebagaimana dituturkan Kapolsek, kondisi korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Tidak ada luka atau tanda tanda kekerasan. Diduga, korban meninggal lantaran kelelahan dan sakit.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait