Gunakan Seragam Lengkap, Polisi di Kebumen Lakukan Pengecoran Jalan bersama Warga

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya menciptakan rasa aman dan menyelesaikan persoalan di desa binaannya. Lebih dari itu, Bhabinkamtibmas juga harus selalu hadir jika di desanya ada kegiatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka Beni ini misalnya.

Ia menyambangi proyek pengecoran pembuatan rabat beton Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar.

Pada kesempatan itu, ia tidak hanya mengecek sejauh mana proses kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat kelurahan setempat. Ia tanpa canggung meski menggunakan seragam dinas membaur dengan masyarakat ikut melakukan pengecoran pada proyek itu, Selasa (23/07) siang.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan apa yang dilakukan oleh Bripka Beni memang harus dilakukan.

“Jika masyarakat perlu dan membutuhkan tenaga kita, kita harus bantu masyarakat tersebut. Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu tepat. Semoga masyarakat lebih terbantu,” jelas Kompol Suparno.

Berdasarkan laporan yang dikirimkan oleh Bripka Beni, ia terlihat tengah mencangkul bersama dengan masyarakat mengerjakan proyek pengecoran rabat beton.

Meski masih menggunakan seragam lengkap, dalam laporan itu terlihat ia tanpa canggung ikut mengaduk semen.

Lanjut Kompol Suparno, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah kegiatan simpatik agar masyarakat lebih dekat dengan Polres Kebumen.

(Humas Polres Kebumen)

Exit mobile version