Gubernur Jateng Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Salatiga

jateng.tribratanews.com

Polres Salatiga, Polda Jateng – Bertempat di Taman Kota Bendosari Kumpulrejo Argomulyo telah berlangsung peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan mungusung tema Biru Langitku, Hijau Bumiku, hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, ‎Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.Sos., M.Si, Kapolda Jawa Tengah Diwakili oleh Irwasda Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H, Kajati Jawa Tengah Yunan Harjaka S.H., M.H., Setda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setyabudi, Kepala DLHK Provinsi Jawa Tengah Ir. Teguh Dwi Paryono M.T, Walikota Salatiga H. Yulianto S.E., M.M, Kepala DLH Kota Salatiga Drs. Prasetiyo Ichtiarto, M.Si, Danrem 073 Makutarama Kolonel. Arm. Moh Erwansyah, Dandim 0714 Makutarama Letkol. Inf. Prayogo, Dan Denpom 4/3 LETKOL. Cpm (k) Asmin Tapahing , Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E, M.Si, Kepala Pengadilan Negeri Kota Salatiga H. Widarti S.H., M.H, Jajaran Forkopimda Provinsi Jateng, Kepala Organisasi perangkat daerah Provinsi Jateng, Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, Kepala Organisasi perangkat daerah Kota Salatiga, Wartawan media massa, Perwakilan Perusahaan, Para Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan, Pelajar dan Mahasiswa, Masyarakat Kota Salatiga LK 1000 orang.

Kegiatan yang dibuka sambutan Walikota Salatiga H. Yulianto S.E., M.M yang menyampaikan ucapan selamat datang sugeng rawuh dan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan sekalian dan juga memohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan selama kegiatan berlangsung pada hari ini dilanjutkan dengan sambutan Kepala DLHK Provinsi Jawa Tengah Ir. Teguh Dwi Paryono M.T.

Sebagai acara inti yaitu Sambutan Gubernur Jateng dalam sesi dialog interaktif ngobrol bareng tentang sampah yang intinya bahwa Keterlibatan pemerintah sangat dibutuhkan dalam kegiatan operasional persampahan, meliputi tahap pengangkutan, pengolahan, pembuangan akhir, dan pemanfaatan sampah namun tidak lepas dari kontribusi masyarakat akan kesadaran dalam membuang dan mengelompokkan jenis sampahnya, jelasnya.

Selesai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyampaikan bahwa peran aktif Kepolisian Polres Salatiga dalam mewujudkan lingkungan agar tetap bersih dan terjaga telah di implementasikan dalam berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 waktu lalu dengan bersih bersih Kutho yaitu pasar Raya dan di berbagai tempat ibadah yang tersebar di wilayah, ungkap Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Exit mobile version