Forkompincam Karangkobar Survei Desa Wisata Dusun Mandala

jateng.tribratanews.com, Polres Banjarnegara, Polda Jateng – Forum komunikasi pimpinan kecamatan sebut Forkompincam Karangkobar melakukan survei di desa wisata Dusun Mandala Desa Karanggondang Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Selasa (16/7/2019)

Camat Karangkobar mengatakan di gunung Mandala memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi desa wisata sehingga perlu dorongan dari warga untuk mengembangkan desa wisata.

Oleh karena itu, Forkompincam mengadakan survei antara wisata Limpak Kuwus di Purwokerto Timur dengan Destinasi Desa Wisata di gunung Mandala desa Karanggondang kecamatan Karangkobar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat desa wisata agar mereka mampu berinovasi dan mengembangkan potensi desa,” pungkas Camat Karangkobar. Tak kalah pentingnya, komitmen dan peran kepala desa untuk mensinergikan program pengembangan desa wisata dengan pihak-pihak lain.

“Untuk membangun dan mengembangkan desa wisata perlu komitmen antara kepala desa kemudian masyarakatnya. Karena dalam hal ini Forkompincam hanya sebatas fasilitator dan motivator,” kata Camat Karangkobar

“Semua hal ini perlu diperhatikan oleh semua masyarakat, perangkat desa, serta dinas pariwisata setempat. Ini cara agar desa ini tidak hanya menjadi tempat transit. Tapi juga bisa menjadi fokus destinasi wisata bagi wisatawan,” ujarnya

Humas Polres Banjarnegara

Exit mobile version