Binkam

Polsek Bukateja Datangi TKP Kebakaran Rumah di Desa Karangnangka

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Anggota Polsek Bukateja Polres Purbalingga mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Karangnangka, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (4/7/2019) sore.

Rumah yang terbakar diketahui milik Ibu Purwadi (60) Desa Karangnangka RT 6 RW 1, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Kebakaran mengakibatkan bagian dapur rumah hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan mendapati adanya laporan kebakaran rumah anggota polsek langsung mendatangi lokasi. Kemudian melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Didapat keterangan bahwa kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Warih warga desa setempat. Saat melintas di dekat lokasi, saksi melihat api membakar bagian dapur rumah korban.

“Saksi yang mengetahui ada kebakaran kemudian berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan saksi kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata kapolsek.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Namun akibat kebakaran bangunan dapur rumah korban ludes terbakar berikut barang-barang yang ada di ruangan tersebut.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun dapur milik korban berikut barang yang ada hangus dilalap api. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

“Penyebab kebakaran diduga kuat akibat kelalaian korban meninggalkan tungku dapur yang apinya masih menyala, sehingga api dengan cepat menyambar dinding yang terbuat dari papan dan anyaman bambu,” jelas Kapolsek.

(Humas Polsek Bukateja)

Berita Terkait