Binkam

Polisi Selidiki Kebakaran di Ruang UKS Sekolah Man Kabupaten Pekalongan

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Siang kemarin terjadi kebakaran di ruang UKS Sekolah MAN Kabupaten Pekalongan, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wib dan sampai saat ini pula belum bisa dipastikan darimana sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Api pertama kali dilihat oleh salah seorang Karyawan Sekolah MAN Kab. Pekalongan yakni M. Muawal, 56 tahun yang saat itu hendak absen menggunakan finger print yang berada di sebelah timur ruang UKS .

Disitu ia melihat kepulan asap dari dalam ruangan UKS kemudian mendekat dan melihat api menyala didalam ruangan UKS, mengetahui hal tersebut ia bergegas memberitahukan kepada karyawan lain MAN Kab Pekalongan yang pada saat itu berada di lingkungan sekolah.

Sekitar pukul 15.15 Wib beberapa Karyawan sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungwuni, dan dalam hitungan menit Anggota Polsek Kedungwuni mendatangi TKP bersama dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pekalongan sambil menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Kab. Pekalongan.

Akhirnya pada pukul 16.00 Wib Tim Pemadam Kebakaran Kab. Pekalongan yang dipimpin oleh Dwi Ismanto dan Tim BPBD Kab. Pekalongan dipimpin Sarwono tiba di TKP dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 Wib.

Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, saat ini Tim Inavis dari Sat Reskrim Polres Pekalongan sedang mendalami penyebab kebakaran tersebut. Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan.

“Guna memudahkan penyelidikan petugas membawa barangbukti ke Mapolres Pekalongan diantaranya 1 (satu) buah kipas angin dengan kondisi sebagian terbakar dan 1 (satu) buah fitting lampu warna hitam dengan kondisi terbakar,” ujarnya. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait