Binkam

Penyakit Kejiwaannya Kambuh, Seorang Pemuda Bakar Rumah Kosong

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Pagi kemarin warga Dukuh Doro Mantek Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan kejadian kebakaran sebuah rumah gedek (rumah yang terbuat dari bambu) yang berdiri diatas tanah Desa, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 00.00 Wib.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh salah satu warga desa tersebut yang diduga mengalami gangguan jiwa karena obat yang biasa dia konsumsi habis. Menurut keterangan beberapa warga dilokasi kejadian bahwa ia mengenal pelaku tersebut yang diduga menghidap gangguan jiwa.

“Memang benar yang membakar rumah gedek tersebut salah satu warga desa ini. Dan orang tersebut sudah pernah masuk kerumah sakit jiwa sebanyak 4 kali baik di semarang dan di jakarta,” ucap Kasubbag Humas.

Berhubung atas kejadian pembakaran rumah tersebut tidak ada pelapor maupun pengadu, sedangkan rumah tersebut juga rumah kosong tidak ada pemilik dan penghuninya, atas hasil musyawarah perangkat desa Dororejo dan keluarga penghidap gangguan jiwa tersebut disepakati diselesaikan kekeluargaan dan selanjutnya oleh pihak keluarga, pelaku pembakaran akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Magelang guna untuk mendapatkan perawatan, terang Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait