Binkam

Polsek Karanganyar Cek TKP Wanita Meninggal di Parit

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Anggota Polsek Karanganyar Polres Purbalingga mendatangi lokasi kejadian seorang wanita ditemukan meninggal dunia di parit pinggir sawah wilayah Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Kamis (4/7/2019).

Korban diketahui bernama Tamirah (31) warga Desa Ponjen RT 3 RW 3 Kecamatan Karanganyar. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Achmad Sudaryo (50) warga setempat, yang saat melintas di lokasi hendak pergi ke sawah.

Kapolsek Karanganyar Iptu Aan Hariyawan mengatakan bahwa korban ditemukan pertama kali oleh saksi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ditemukan, korban tergeletak dalam posisi tengkurap di pinggir parit yang airnya dangkal.

“Saksi yang menemukan korban dalam kondisi tergeletak, kemudian berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan kemudian berdatangan dan mengecek kondisi korban. Saat dilakukan pengecekan, diketahui korban sudah meninggal dunia,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, anggota Polsek Karanganyar yang mendapat laporan kejadian langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama Medis Puskesmas Karanganyar melakukan pemeriksaan jenazah korban.

“Dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia karena sakit epilepsi yang dideritanya kambuh.
Hal ini dikuatkan keterangan keluarganya bahwa korban sudah lama memiliki riwayat penyakit epilepsi,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum kejadian korban pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Namun berselang sekitar dua jam keluarganya diberi kabar bahwa korban ditemukan meninggal dunia di parit.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan pihak kepolisian kepada perwakilan keluarga korban,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait