Bhakti Sosial Polda Jateng di Tegalrejo Magelang

Tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id Magelang – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polda jawa Tengah telah menyelanggarakan Bhakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan umum, Gigi dan Keluarga Berencana (KB ) kepada masyarakat secara gratis, serta pembagian sembako.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Dlimas Tegalrejo Magelang dihadiri langsung Kapolda Jateng Irjen Dr. H. Pol Rycko Amelza Dahniel, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny. Hj Ningrum serta beberapa Pejabat Utama Polda jateng, diantaranya Dir Intelkam Kombes Pol Eko Widianto SIK, Dir Krimum Kombes Pol Hery Santoso SIK MH.

Tampak ikut hadiri pula jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang diantaranya Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, Dandim 07/05 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono

Kajari Kab. Magelang Bp. Rifo CH.N.M Medelu SH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Magelang dan Tokoh Ulama serta undangan lainya.

Pengobatan tersebut dipimpimpin oleh Kabid Dokes Kombes Dr. Tri Yuwono dengan melibatkan team kesehatan dari Dokes Polda Jateng ( Rumah Sakit Bhayangkara Semarang ), Dokes TNI AD, Dokes TNI AL Semarang,serta Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Magelang, memberikan pelayanan Kesehatan Gratis dan sembangko kepada 1200 warga masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Dr. H. Pol Rycko Amelza Dahniel, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa Hari ini Kepolisian RI melaksanakan tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, dengan wujud berbagi dengan masyarakat dan bersilaturohmi dengan masyarakat, dalam bentuk layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Dokes Polda Jateng, RS Harjo lukito, RST Magelang, Pelayanan keluarga berencana Jawa tengah, Bulog Jateng dan Pengusaha Poktan Jateng .

Kegiatan ini merupakan wujud syukur dan cinta kasih kami kepada masyarakat, dan kami tidak lupa bekerjasama dengan anggota TNI, Tidak lupa semoga masyarakat Jawa tengah semakin sejuk, guyup, tentrem adil dan makmur.

“ Kami akan Berbagi kebahagian seluruh masyarakat jawa tengah hari ini dimagelang bhakti sosial dengan bentuk pelayanan kesehatan Umum, Gigi, dan KB secara gratis serta pembagian sembako, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,Polri dengan TNI,TNI dengan masyarakat sehingga kita akan semakin kompak dan semakin kuat, pungkasnya.

Sementara Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren API Salaf Tegal Resjo Magelang KH Yusuf Kundori mengatakan Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, “ Kami dari masyarakat menyambut pisitif dengan bhakti sosial ini, walaupun ada kegiatan seremonial namun dengan kegiatan bhakti sosial bisa langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, isyaalloh akan semakin mendekatkan masyarakat dengan polri “ pungkasnya.

Exit mobile version