Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti Polres Magelang Kota

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Kepolisian Resor Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna Bhakti Personel Magelang Kota dengan Ispektur Upacara Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, SIK. MAP. di halaman Apel Kapolres Magelang Kota, Senin (1/7/2019).

Upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna bhakti diikuti para Pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota Ny. windy Idham Mahdi tentunya sengan jajaran pengurus dan isteri/suami yang naik pangkat, anggota Polri dan ASN Polres Magelang dan Polsek jajaran.

Adapun Anggota Polri yang naik pangkat reguler berjumlah 26 personel dan ASN berjumlah 9 personel. Sedangkan anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian terdapat dua personel dari Bintara tinggi Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) yaitu Ipda Suhartono dan Ipda Sumiyati yang akan memasuki masa purna tugas beberapa bulan kedepan. Tentunya kenaikan pangkat pengabdian diberikan dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi.

Dalam sambutannya Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, SIK. MAP. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat bukan merupakan hak semata namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban seseorang. dengan demikian kenaikan pangkat itu bukan pemberian melainkan merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan seorang anggota Polri, kenaikan pangkat yang disandang anggota Polri tentunya membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sehingga memerlukan peningkatan kualitas pengabdian, Baik jiwa kejuangan maupun profesionalisme.

“Kepada rekan-rekan yang naik pangkat saya ucapkan selamat semoga dengan kenaikan pangkat tersebut akan lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan berprestasi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara” tambah Kapolres.

Secara bersamaan juga dilaksanakan wisuda purna bhakti kepada personel Polres Magelang Kota yang sudah purna tugas pada periode Bulan Pebruari sampai dengan Juli 2019 berjumlah 9 orang. Dan wisuda purna bhati bukanlah pertanda berakhirnya pengabdian para wisudawan (anggota Polri yang purna tugas) karena pada hakekatnya Bhayangkara sejati tidak mengenal berhenti dalam pengabdian kepada negara dan bangsa namun upacara ini hanya sebagai tanda berakhirnya tugas wisudawan sebagai anggota Polri.

Diharapkan agar para wisudawan tetap aktif membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Magelang Kota serta memberikan sumbang saran untuk kemajuan organisasi Polri.

Kapolres juga menyampaikan kepada anggota Polri yang masih aktif untuk meneladani para senior yang telah purna bhakti dan lebih meningkatkan rasa memiliki serta rasa tanggung jawab guna menuju Polri yang profesional modern dan terpercaya serta dicintai masyarakat.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan pemberian ucapan selamat kepada anggota Polri dan ASN yang naik pangkat serta para wisudawan purna bhakti oleh Kapolres yang didampingi ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota yang diikuti peserta upacara. Selain itu juga dilaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada anggota yang naik pangkat.

Exit mobile version