Kapolres Magelang Kota Pimpin Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Liga 1

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Idham Mahdi, SIK, MAP. memimpin pengamanan pertandingan sepak bola Kompetisi Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Barito Putra di Stadion dr. Moch Soebroto Sanden Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. Minggu (30/6/2019)

Pertandingan sepak bola antara PSIS Semarang melawan Barito Putra dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia yang diamankan ratusan petugas Gabungan Polri dari Polres Magelang Kota, TNI dari Kodim 0705 Magelang, Subdenpom IV Dip Magelang, dinas perhubungan Kota Magelang yang dipimpin langsung Oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, SIK. MAP. Disaksikan ribuan penonton yang sebagian besar dari Suporter PSIS yang berbondong-bobdong dari semarang dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam pengamanan Kapolres Magelang Kota menekankan kepada seluruh petugas pengamaan dalam penempatan personel pedomi sesuai ploting dan bagaimana cara bertindak kita sudah diarahkan oleh Kabagops pada saat rapat koordinasi pada hari Jum’at kemarin.

Para perwira pengendali cek keberadaan anggota dan beri APP yang jelas. “seluruh petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP dan juga humanis namun tetap tegas” tambah AKBP Idham Mahdi, SIK. MAP. pada saat mengambil Apel pengamanan di Halaman Gedung olahraga Samapta yang berada di Sebelah stadion dr. Moch Subroto.

Kepala Bagian Operasiol Polres Magelang Kota Kompol Sri Hatmo, SH. MM selesai apel pun masih tetap mengumpulkan para perwira pengendali untuk memberi arahan terkait tugas pengamanan. Dalam pengamanan dibagi beberapa tiga ring untuk memperlancar jalannya pertandingan, baik di dalam stadion tempat jalannya pertandingan dan tempat luar stadion. Jalur keluar masuk maupun lintasan suporter yang datang ingin menyaksikan pertandingan klub kesayangannya maupun pulangnya setelah selesai pertandingan.

Tidak luput juga sebelum saat pertandingan petugas pengamanan memeriksan barang bawaan dan badan suporter untuk mencegah barang terlarang yang dibawa masuk suporter ke dalam tribun stadion. Dengan pengamanan yang berlapis akhirnya berjalan dengan aman dan lancar dengan kedudukan PSIS 0 Vs 0 Barito Putra.

Setelah selesai pengamanan pertandingan dan seluruh suporter serta kedua tim kesebelasan yang bertanding telah meninggalkan stadion bahkan kota Magelang dilaksanakan apel Konsolidasi yang dipimpin Wakapolres Kompol Khamami,SH. untuk mengevaluasi kegiatan pengamanan serta mengecekan terhadap personel dan kelengkapan alat pengamanan.

Dalam arahannya Kompol Khamami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel gabungan dalam pengamanan pertandingan sepak bola hari ini. Berkat kerja keras dan kerjasama seluruhnya pertandingan berjalan aman dan lancar.

Exit mobile version