Peringati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Banyumas Berikan Bantuan Bedah Rumah

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banyumas – Kegiatan Bakti Sosial Bedah Rumah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara pada 1 Juli 2019 dilaksanakan oleh Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Sabtu ( 29/6/2019).

Kegiatan tidak hanya dilakukan oleh anggota Polsek Kedungbanteng Polres Banyumas ,TNI juga masyarakat setempat juga ikut membatu. Kasat Binmas Polres Banyumas AKP Supriyadi, S.H menjelaskan, bantuan bedah rumah diberikan kepada salah satu warga Bpk. Wardi di desa Kebocoran Rt. 08 Rw 01 Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas. Rumah yang di lakukan pembedaham berukuran 5 X 7 meter, dinding bermaterial bambu, lantai masih tanah dan tidak ada MCK. Kegiatan bakti sosial bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polres Banyumas di wilayah Polsek Kedungbanteng, yakni berbagi kebahagiaan dengan merenovasi rumah,” kata Kasat Binmas.

Aktivitas bedah rumah dimulai dengan mengganti seluruh material bangunan yang sudah tidak layak, seperti dinding dan atap rumah. Pelaksanaan bedah rumah milik Bpk. Wardi Di Desa Kebocoran Kec. Kedungbateng Kab. Banyumas ini dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat dibantu petugas Polres Banyumas dan Petugas TNI. Tentu saja, kegiatan bedah rumah tersebut disambut sukacita dan haru oleh pemilik rumah Bpk. Wardi.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I..K melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi SH, mengatakan, pelaksanaan bhakti sosial bedah rumah Bpk. Wardi merupakan bagian dari kepedulian Polres Banyumas, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 selaras dengan tema “ Dengan semangat Promoter Pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version