Mitra Polisi

Kapolres Magelang Kota Hadiri Prosesi Kirab Budaya dan Kirab Akmil

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Sabtu (29/06) Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Idham Mahdi yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota Ny. Windy Indham Mahdi Menghadiri prosesi Kirab Budaya dalam rangka hari jadi Kota Magelang ke 1113 thn 2019 dan tradisi kirab Korp taruna tingkat IV Akademi Militer Magelang tahun 2018/ 2019 di Alon-alon timur Kota Magelang.

Acara dibuka dengan laporan ketua panitia pengelenggara dilanjutkan dengan penyampaian pesan kesan perwakilan dari Taruna Akmil Magelang, sambutan Gubernur Akmil Magelang serta Sambutan yang terakhir dari Walikota Magelang dengan diakhiri penyerahan cindera mata dari Taruna Akmil kepada Walikota Magelang.

Selesai acara pembukaan Taruna Akmil Magelang melakukan kirab sebagai tanda Pamitan Taruna Akmil tingkat IV dengan warga Kota Magelang dengan terlebih dahulu menampilkan aksi drum band di hadapan Walikota Magelang dan tamu undangan dengan route alon-alon Utara,Jalan Pemuda, Jalan Tidar.

Selesai penampilan dari Taruna Akmil disusul dengan Acara prosesi Kirab Budaya yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Magelang ke 1113 thn 2019 dengan menampilkan beberapa macam budaya dan kesenian oleh beberapa kelurahan, satuan dinas di Pemerintah kota Magelang, BUMN/BUMD dengan keseluruhan 34 peserta. Para peserta menampilkan kesenian dan budaya di panggung kehormatan di hadapan Walikota Magelang beserta Forpimda, Gubernur Akademi Militer Magelang beserta seluruh pejabat Utama Akmil dan juga seluruh tamu undangan.

Prosesi Kirab Budaya dalam rangka hari jadi Kota Magelang ke 1113 thn 2019 dan tradisi kirab Korp taruna tingkat IV Akademi Militer Magelang tahun 2018/ 2019 disaksikan ribuan warga Kota Magelang sepanjang Jalan Alon Alon Timur, Jalan Pemuda, Jalan tidar. Untuk memperlancar dua kegiatan tersebut Polres Magelang Kota melaksanakan pengamanan dengan menempatkan personel dari Lokasi daerah persiapan di Depan Rindam IV, Jl. A. Yani, Panggung Kehormatan, Jl. pemuda Sampai dengan jalan Tidar serta persimpangan pengalihan arus yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional Kompol Sri Hatmo yang bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Magelang.

Berita Terkait