Binkam

Jamin Keamanan Ibadah, Polres Brebes Patroli Sejumlah Gereja

jateng.tribratanews.com, Brebes – Untuk mencegah gangguan keamanan serta tetap menjaga kenyamanan dalam pelaksaan ibadah jama’ah di gereja Brebes sejumlah polisi lakukan patroli tempat peribadahan di Jalan Yos Sudarso, Minggu (30/06/2019).

Kegiatan rutin patrol ini merupakan upaya yang di lakukan Polres Brebes untuk mencegah adanya hal – hal yang tidak di inginkan, sekitar 4 gereja termasuk Gereja HKBP menjadi sasaran patroli dari anggota sabhara Polres Brebes yang di pimpin langsung oleh Kanit patroli Sabhara Polres Brebes Aiptu sutrisno.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno melalaui Aiptu Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang tempat ibadah ini dalam rangka memberikan keamanan kepada masarakat yang ingin melaksanakan ibadahnya di hari minggu pagi. “Sejumlah anggota dari sabhara sudah di perintahkan untuk melakukan pengamanan di beberapa gereja untuk mencegah gangguan yang dapat membahayakan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebelum melaksanakan patroil di lakukan arahan agar anggota tidak lengah dan selalau waspada dalam melaksanakan pengamanan berlangsunnya kegiatan ibadah.

Dengan kegiatan ini diharapkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah berlangsung aman dan nyaman. (Hms/Sabhara)

Berita Terkait