Pembinaan Personel

Piket Provos Cek Sistem Pengamanan Rutan Polresta Surakarta

jateng.tribratanews.com, Surakarta – Untuk menghindari kaburnya tahanan Polresta Surakarta melakukan langkah antisipasi dengan melakukan cek rumah tahanan setiap hari, seperti hari ini Sabtu (29/06/2019). Agenda ini dilaksanakan oleh piket Provos Bripka Supriono.

Usai melihat kondisi ruang tahanan provos juga mengecek CCTV yang terpasang dibeberapa sudut ruang tahanan.

“Selain itu setiap hari kami selalu memberikan pemahaman kepada para tahanan agar tidak memiliki pikiran untuk kabur,” kata Bripka Supri.

Selain mengecek sarana prasarana provos juga memberikan motivasi kepada para tahanan. Hal ini dilakukan untuk menguatkan mental mereka dalam menghadapi proses hukuman yang sedang dihadapi.

“Hukuman yang kalian hadapi adalah proses di dalam kehidupan, jalani saja dan semoga dalam hal ini kalian bisa belajar menjadi manusia yang lebih baik dan tidak usah memiliki pikiran untuk kabur dari tahanan,” kata Bripka Supri.

Lebih lanjut provos menyampaikan, agenda seperti ini sudah menjadi agenda rutin harian Polresta Surakarta.

“Tahanan itu harus dimanusiakan sepeti manusia lainya. Mereka harus dicek kesehatannya, juga situasi dan kondisi seperti kebersihannya, keamanannya dan juga kebugaran dan rohaninya sehingga mereka bisa kembali ke masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Berita Terkait