Sambut Hari Bhayangkara ke 73 Polres Purworejo Berikan Bantuan Air Bersih

jateng.tribratanews.com. – purworejo – Musim kemarau sudah mulai melanda wilayah Purworejo. Sedikitnya 68 desa di 11 kecamatan merasakan dampak kekeringan tersebut.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong Sh Sik MM menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purworejo ikut membantu pemkab dengan mendistribusikan ratusan ribu liter air bersih untuk puluhan desa yang terdampak kekeringan salah satunya di Desa Bendungan, Kecamatan Grabag, Kamis (27/6/2019).

“Sore ini kami bersama PDAM memberikan bantuan air bersih ke desa-desa yang membutuhkan, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Bantuan akan kami tambah terus jika masih diperlukan,” kata Kapolres.

Warga desa yang mendapatkan bantuan air bersih pun merasa senang termasuk salah satunya adalah Turyanti (34). Di Desa Bendungan sendiri, sudah sejak bulan lalu warga merasa kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumur-sumur mulai mengering, kalau pun ada, airnya berwarna kuning dan terasa asin.

“Sudah sejak Mei sudah kekeringan, air sumur kuning dan asin. Ya seneng lah dibantu, ini ada yang kasih air bersih,” kata Turyanti.

Exit mobile version