Binkam

Polsek Rembang Amankan Final Sepakbola Antarklub Tingkat Desa

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polsek Rembang Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan pertandingan final sepakbola antarklub tingkat desa yang digelar di lapangan Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu (22/6/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengamankan jalannya laga final antara kesebelasan Arlogi FC melawan Tiesa FC. Petugas dari polsek tampak berjaga mulai dari pintu masuk dan di sekitar lapangan pertandingan.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto mengatakan untuk pertandingan final sepakbola antarklub hari ini kita maksimalkan pengamanan karena pertandingan final dihadiri banyak penonton. Selain itu, hadir Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menyaksikan pertandingan sekaligus menyerahkan piala dan hadiah.

“Dalam pengamanan kita dibantu personel Satpol PP serta petugas pengamanan lainnya dari Linmas. Pengamanan maksimal dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata kapolsek.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di jeda pertandingan menyampaikan bahwa pertandingan sepakbola merupakan salah satu hal positif untuk mencari bibit unggul pemain sepakbola. “Saya harap seluruh pemain bisa bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ucapnya.

Pertandingan final antara Arlogi FC melawan Tiesa FC berlangsung cukup seru. Namun Arlogi FC akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah berhasil menyarangkan tiga gol tanpa balas. Usai pertandingan, Bupati Purbalingga secara langsung menyerahkan piala kepada juara pertama.

Arlogi FC sebagai juara pertama berhak atas piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta. Sedangkan Tiesa FC sebagai juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta. Kompetisi sepakbola antarklub ini rencananya akan dilaksanakan rutin tiap tahunnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait