Peringatan HUT Bhayangkara Polres Magelang Gelar Olah Raga Sinergitas

jateng.tribratanews.com, Magelang – Polres Magelang mengggelar gerak jalan santai sinergitas bersama jajaran Forkopimda dan elemen masyarakat,dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Sabtu, (22/6)

Star dilepas dipintu keluar Mako Polres Magelang oleh Kapolres Magelang AKBP yudianto Adhi Nugroho,didampingi oleh PJ Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto dan Dandim 0705 Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Kompol Eko Mardiyanto selaku Panitia HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Magelang, mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI, Polri, Forkopimda dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas semua elemen masyarakat di Magelang, ” kata Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto di sela kegiatan.

Usai jalan santai, juga digelar senam bersama dilanjutkan dengan berbagai lomba menarik seperti tarik tambang, balap karung dan berjalan dengan sandal gapiak di halaman Mapolres.

Selain lomba juga juga dibagikan berbagai Dorprise diantaranya Speda Motor, Speda Ontel,Kulkas, TV dan berbagai hadiah lainya, dengan hibauran Orgen tunggal.

Di lomba tarik tambang, tim TNI yang dipimpin Kapolres Magelang berhasil menang dari tim Polri yang dipimpin Dandim 0705 Magelang.

Selain jalan santai dan senam massal, digelar juga berbagai kegiatan, seperti ziarah ke makam taman pahlawan, bakti sosial pengobatan gratis, bakti religi pembersihan tempat ibadah pura, masjid, vihara dan gereja.

“Kita juga menggelar anjangsana ke pensiunan senior/sesepuh Polri, diantaranya Kombes Sunardi. Beliau merupakan korban Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tinggal di Cawang Mertoyudan,” kata Eko.

Exit mobile version