Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Minggu, Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Sambangi SPBU

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Antisipasi gangguan kamtibmas dimalam minggu, personil Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng gelar patroli malam hari dengan menyambangi Obyek Vital (Obvit) maupun tempat rawan kejahatan lainnya diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota, Sabtu (22/6/2019) malam.

Patroli kali ini menyasar di salah satu SPBU yang ada di Kota Pekalongan, di SPBU ini personil Dalmas memberikan pesan kamtibmas kepada karyawan SPBU dan juga masyarakat yang antri mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Sabhara AKP Sumarjo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli dan sambang dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat penegak hukum, pengayom, pelindung masyarakat sudah tentu dalam hal ini memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” Ujar Kasat Sabhara.

“Apalagi disaat malam minggu, dimana aktivitas warga masyarakat akan mengalami peningkatan, dibanding malam-malam biasa. Situasi inilah yang perlu diantisipasi oleh jajaran kepolisian,” sambungnya

Patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasa simpati dan timbul rasa aman, nyaman dan juga kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak Pidana.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Exit mobile version