BinmasYanmas

Polres Magelang Adakan Pengobatan Gratis untuk Pedagang Pasar Sraten

jateng.tribratanews.com, Magelang – Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Magelang telah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya berupa Pemeriksaan kesehatan untuk warga masyarakat dilangsungkan di Pasar Sraten, Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis, (20/6),selain Bhakti Sosial serentak hari ini juga dilangsungkan Bhakti Reliji di beberapa tempat ibadah diantaranya Masji, Gereja dan Vihara

” Bakti sosial dan bakti reliji, dilaksanakan serentak hari ini. Tidak hanya oleh anggota Polres, tapi juga seluruh Polsek diwilayah ini. Kami juga menggandeng TNI dan pihak–pihak lain. Salah satunya jasa raharja dan beberapa para medis dari puskesmas mertoyudan satu dan armed 3 sambung, khusus untuk giat bakti sosial. Kerjasama ini penting, untuk sinergitas Polri dengan stakeholder masyarakat,” kata Waka Polres Magelang, Polda Jateng Kompol Eko Mardiyanto, disela–sela bakti sosial tadi.

Eko Mardiyanto juga menyampaikan selain kegiatan bakti sosial dan reliji, dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2019 ini juga dilaksanakan sejumlah kegiatan lain. “ Diantaranya anjang sana ke tokoh–tokoh agama, masyarakat dan sesepuh Polri, akan dilaksanakan Jumat (21/06/2019) besok” imbuhnya.

Selain anjang sana, pihaknya juga mengadakan olah raga bersama dengan TNI, Media, ASN dilingkungan Pemkab Magelang serta masyarakat umum pada Sabtu (22/06/2019) besok.

” Bakti sosial juga diadakan berupa penyerahan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan. Kegiatan ini, dilaksanakan diseluruh Polsek diwilayah Polres Magelang. Sedang puncaknya, akan dilaksanakan upacara di lapangan pasturan muntilan pada senin tanggal 1 juli bertepatan hut bhayangkara. Selesai upacara, dilanjut pesta rakyat dengan hiburan kesenian tradisional salah satunya brodut dari dusun gunung lemah,” pungkasnya.

Berita Terkait