Cegah Tindak Kejahatan, Patroli Satsabhara Sasar Hotel

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang saat-saat ini marak di lingkungan masyarakat maupun di tempat-tempat penginapan seperti Hotel, anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli serta pengecekan di salah satu hotel yang ada diwilayah Kota Pekalongan, Kamis (20/06/2019).

Anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota juga melaksanakan patroli dialogis kepada petugas Hotel dan Security untuk menghimbau agar selalu berhati hati dan waspada serta mencatat semua pengunjung yang akan menginap.

“Kontrol hotel ataupun penginapan lainnya guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor,” ujar petugas patroli sabhara.

Hasil koordinasi dengan pihak hotel, situasi masih aman terkendali. Anggota Sat Sabhara menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan hotel atau Security hotel untuk selalu waspada dan selalu mencatat setiap identitas pengunjung sesuai dengan KTP. Pengecekan ini bertujuan untuk antisipasi aksi kriminalitas, pelaku kejahatan khususnya pelaku penyalahgunaan narkoba yang menyusup ke penginapan.

Petugas juga berpesan apabila ada tamu yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak Kepolisian setempat dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Pekalongan Kota maupun Bhabinkamtibmas, apabila mengetahui atau mendapati tamu yang akan menginap di hotel tersebut yang berperilaku tidak sewajarnya yang di khawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Exit mobile version