Rutin, Polres Purworejo Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Ratusan personel Polres Purworejo yang beragama muslim menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (binrohtal) di Mushola Ar-Rohman, Rabu (19/6) pagi.

Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar rutin setiap hari Rabu usai apel pagi juga diisi pemberian ceramah (tausiyah) keagaman oleh penceramah.

Kegiatan Binrohtal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra K. Mangunsong dan diikuti Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Perwira serta seluruh personel Polri dan ASN.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan Asmaul Husna yang dipandu oleh Aiptu Supangat anggota Bag Sumda Polres Purworejo. Kemudian dilanjutkan pemberian ceramah keagamaan dan doa bersama.

Kapolres Purworejo AKBP Indra dalam sambutannya menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Melalui kegiatan ini Kapolres juga berharap kepada seluruh personel bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan Keimanan,” ujarnya.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bagsumda Polres Purworejo dalam memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota. Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga.(hms res pwr)

Exit mobile version