Binmas

Hari Bhayangkara ke 73, Polsek Grobogan Salurkan 8000 liter Air Bersih

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Grobogan mulai mendapat perhatian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Polsek Grobogan. Sebagai bentuk kepedulian, Polsek Grobogan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang sumber airnya sudah kering.

“Hari ini, kita salurkan bantuan air bersih sebanyak dua tangki ke Dusun Ngambilan Desa Rejosari yang terkena kekeingan,” kata Kapolsek Grobogan Iptu Bambang Eko saat menyalurkan bantuan air, Selasa (18/6/2019).

Menurut Bambang Eko, penyaluran bantuan air ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan saat kemarau datang sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Dampak kemarau dalam sebulan terakhir sudah mengakibatkan sumber air di desa tersebut menyusut dan mengeringnya sumur-sumur tadah hujan milik warga.

”Bantuan air bersih ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan warga sehari-hari. Seperti memasak dan minum. Kedepan, upaya bantuan droping air bersih akan terus digencarkan sesuai dengan arahan Kapolres Grobogan,” sambung Iptu Bambang.

Sementara itu, datangnya bantuan air bersih disambut suka-cita oleh warga. Meski demikian, tidak sampai terjadi rebutan dalam mendapatkan air bersih. Puluhan warga dengan tertib mengatre untuk mengambil jatah air menggunakan ember atau jeriken.

“Alhamdulillah, kami senang sekali bisa dapat bantuan air bersih. Dengan adanya bantuan ini, setidaknya kami tidak perlu beli air selama beberapa hari. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat dapat kiriman lagi,” kata Sugeng, warga Ngambilan.

Berita Terkait