Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mapolres Pemalang

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, seluruh Pejabat utama dan anggota Polres Pemalang melaksanakan upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di halaman Mapolres Pemalang, Senin (01/06).

Dalam amanatnya Kapolres Pemalang mengungkapkan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Berkat pancasila sebagai bintang penuntun, keberagaman yang ada dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, peringatan hari kelahiran pancasila tanggal 1 Juni untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa indonesia.

“Melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version