Binmas

Polres Temanggung Salurkan 306 Paket Zakat Kepada Kaum Dhuafa

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H Polres Temanggung Polda Jateng membagikan sebanyak 306 paket zakat fitrah kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu terutama yang berdomisili di sekitar lingkungan Polres Temanggung.

Wakapolres Kompol Hendrawan Hasan didampingi Kabag Sumda Kompol Endang Suwartini yang memimpin langsung pembagian zakat fitrah ini mengatakan bahwa Zakat yang disalurkan tersebut berasal dari zakat anggota kemudian disalurkan melalui Amil Zakat Polres.

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan memberikan keberkahan serta mendapat ridlo dari Allah SWT,” ujar Wakapolres, Jumat (31/5/19).

Kegiatan pembagian zakat fitrah ini dimulai dengan penyerahan secara simbolis zakat dari Kabagsumda kepada Amil Zakat yang diterima AKP Abu Dardak kemudian didoakan dan selanjutnya dibagikan kepada yang berhak.

Pada kesempatan yang sama Kabag Sumda Kompol Endang mengatakan bahwa tujuan diadakannya pemberian zakat ini disamping menunaikan Rukun Islam yang ke 4 juga guna mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

“Semoga ibadah kita dibulan puasa ini diterima Allah SWT, disempurnakan dengan membayar zakat dan Polisi semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Endang melanjutkan, bahwa kegiatan penyaluran zakat di Polres Temanggung sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan cara untuk masyarakat sekitar Polres penyaluran zakat di Polres, namun untuk yang di Polsek zakat fitrah disalurkan melalui Polsek masing-masing.

“Untuk memudahkan penyaluran dan agar tepat sasaran, Zakat Fitrah anggota Polsek dibagikan ke wilayah Polsek masing-masing,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait