Pembinaan Personel

Polres Pekalongan Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-70 tahun 2019, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar Upacara di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Sabtu (01/06/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu dan peserta upacara terdiri dari para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres, anggota dan PNS Polres Pekalongan Kota serta anggota Polsek Jajaran.

Adapun beberapa rangkaian upacara diantaranya mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dipimpin oleh inspektur upacara, kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.

Kapolres Pekalongan Kota menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh pada “pendiri bangsa”, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, dan berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah dan dirajut menjadi identitas nasional dalam satu wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Melalui peringatan hari lahir pancasila ini perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita semua harus terus menerus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia” kata Kapolres.

Lanjutnya, Kita Bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Setelah pelaksanaan upacara, Kapolres Pekalongan Kota melaksanakan foto bersama dengan seluruh anggota Polres Pekalongan Kota.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait