Polres Blora Serahkan Santunan Anak Panti Asuhan Saat Pengajian Nuzulul Quran

jateng.tribratanews.com, Blora – Senyum bahagia nampak terlihat pada raut wajah anak anak panti asuhan yang memadati halaman depan Masjid Al Istiqomah Polres Blora. Wajah lugu nampak sumringah ketika menerima santunan dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang beserta Bhayangkari. Jumat (31/05/2019) petang kemarin.

Kegiatan pembinaan rohani keluarga besar Polres Blora dalam rangka peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama. Dengan Tema “Dengan Hikmah Bulan Ramadhan, Nuzulul Quran, Dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Takwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran Dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Personil Yang Berprestasi dan Inovasi.” Polres Blora menggelar pengajian Nuzulul Quran yang di rangkaikan dengan buka bersama anak panti serta penyerahan Santunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Keluarga Besar Polres Blora maupun Polsek Jajaran, tentunya beserta Bhayangkarinya.

“Melalui Momen Ramadhan, Kami ingin menpererat Silaturahmi, baik antar anggota, maupun dengan masyarakat, khususnya anak anak panti asuhan yang telah ikut hadir dalam Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran ini” ucap Kapolres.

Suasana haru terlihat ketika penyerahan santunan kepada anak anak panti, sebanyak 50 anak dari Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Safinatun Najah hadir dalam kegiatan ini. Ketua Cabang Bhayangkari Blora, Ibu Erica Anang bahkan membelai lembut satu persatu anak anak panti yang menyalami.

“Melalui momen Nuzulul Quran ini, mari kita tingkatkan ibadah, serta kita rekatkan Silaturahmi demi Keselarasan Tugas dan Ibadah, Sehingga Seimbang antara dunia dan akhirat kelak” tambah Kapolres.

Dengan Tausyiah Khas dari KH Drs. Agus Winarno suasana menjadi lebih gayeng, pesan-pesan keagamaan yang di kemas dalam lagu dan guyonan, terkesan lebih diterima oleh Jamaah.

Kegiatan diakhiri dengan Sholat berjamaah dan Buka Bersama. Sementara Kiai Pasidi, pengasuh panti asuhan Darul Hadlonah mengaku senang dan terharu dimana anak asuhnya mendapat perhatian dari Kapolres Blora.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Blora beserta semua anggotanya, yang telah peduli kepada anak anak kami, semoga berkah dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Pasidi.

Exit mobile version