Kasat Binmas Polres Tegal Binluh Pemudik di Rest Area Tol Panarukan Adiwerna

jateng.tribratanews.com, Tegal – Kasat Binmas Polres Tegal AKP Ahmad Mujahid bersama 2 anggota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dengan Kendaraan Penerangan Sat Binmas kepada para pemudik di Rest Area Penarukan Kec. Adiwerna Kab.Tegal, Jumat pukul 22.00 wib, Jumat (31/05/2019).

Kasat Binmas Polres Tegal sebagai Kasatgas Binluh dalam Operasi Ketupat Candi 2019 memberikan beberapa pembinaan dan penyuluhan kepada para pemudik yang memanfaatkan rest area untuk tempat beristirahat.

Dalam sambutannya diharapkan kepada pengemudi agar berdoa dan selalu hati hati dijalan, memperhatikan kecepatan kendaraan, jaga jarak dengan kendaraan lainnya dan yang terpenting faktor kesiapan pengemudi harus diperhatikan, apabila sudah merasa capek dan ngantuk jangan dipaksakan untuk mengemudi, mampir di rest area yang tersedia dan istirahat.

“Jangan paksakan harus sampai rumah hari ini dan jam segini, tapi yang utama adalah keselamatan, ingat mudik untuk silaturrohmi dengan keluarga dan handai taulan jangan sampai masuk rumah sakit gara gara kecelakaan” kata AKP Ahmad Mujahid.

Disamping memberikan pengarahan pengemudi juga diajak untuk senam perenggangan agar urat urat yang tegang bisa lebih kendor dan fresh sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan selamat sampai tujuan.

Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan para pemudik yang melewati wilayah hukum Polres Tegal selalu memperhatikan kamtibcarlantas dan keselamatan dijalan sehingga bisa melaksanakan merayakan Idul Fitri 2019 dengan aman dan nyaman.

Exit mobile version