Kapolres Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Pendopo Kabupaten Wonosobo

jateng.tribratanews.com, Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melakukan kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di Pendopo Kabupaten Wonosobo bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo. Sabtu (1/6/2019)

Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Wonosobo Drs.Eko Purnomo dengan membacakan amanat dari kepala BPIP, Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asazi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang ingklusif.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai dasar Negara, ideology Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 orang yang terdiri dari peleton TNI/Polri, ASN jajaran pemkab Wonosobo dan para pelajar dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

Exit mobile version