BinmasPembinaan Personel

Datang Langsung ke Panti dan Warga dhuafa Cara Polres Magelang Salurkan Zakat

jateng.tribratanews.com Magelang – Polres Magelang Polda Jateng telah membagikan Zakat sebanyak 3 ton berupa beras, senilai Rp.29.100.000,- yang di bagikan kepada 15 Panti Asuhan dan 261 warga yang kurang mampu, berasal mengumpulkan dari Anggota Polri, ASN dan keluarga besar Polres Magelang.

Dalam penyalurannya melalui door to door ke alamat yang berhak menerima “Kami melibatkan personil Polsek jajaran langsung mendatangi Yayasan Panti asuhan maupun perseorangan yang ada di wilayahnya” terang Kabag sumda Polres Magelang AKP Joko Waluyono ditengah tengah membagikan zakat kepada petugas Polsek di Masjid Al Mutaqqim Mako Polres Magelang. Rabu, (29/5).

“Penyaluran dengan cara dibungkus di kantong plastik setiap kantongnya berisi 5 kg sebanyak 600 kantong, dan dibagikan ke Panti Asuhan dan perorangan dari 20 Polsek Jajaran” imbuhnya.

“Cara seperti ini selain mempercepat dan mempermudah juga menghindari antrian warga maupun petugas panti untuk menerimanya, dengan cara Dor to Dor ini sekaligus sebagai wahana ajang silahturohmi Polisi dengan warganya.” pungkasnya.

Berita Terkait