Binkam

Polres Purbalingga Jaga Ibadah di Tiga Gereja Besar

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk mengamankan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja yang ada di wilayahnya. Ada tiga gereja besar yang menjadi fokus dalam pengamanan, Kamis (30/5/2019) pagi.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo selaku perwira pengendali pengamanan mengatakan pihaknya menerjunkan personel dari polsek dan Polres PurbaIingga untuk melaksanakan pengamanan dibtiga gereja besar. Pengamanan dilakukan sebelum kegiatan ibadah dimulai hingga selesainya kegiatan untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah.

“Ada tiga gereja besar yang kita lakukan pengamanan, yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Khatolik Santo Agustinus,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain pengamanan di tiga gereja besar, kita juga lakukan patroli di sejumlah gereja lain yang ada di wilayahnya. Dalam pelaksanaan kita lakukan patroli dialogis dengan penjaga maupun pengurus tempat ibadah untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami berharap dengan patroli dan pengamanan yang dilakukan mampu mencegah gangguan keamanan di tempat ibadah. Sehingga umat beragama bisa tenang menjalankan ibadahnya masing-masing,” ucapnya.

Dalam pantauan, dengan pengamanan yang dilakukan, kegiatan ibadah di tiga gereja besar berlangsung aman dan lancar. Di Gereja Kristen Indonesia (GKI) dilaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih yang dipimpin pendeta Elia Mahar dan dihadiri oleh 365 jemaat.

Sedangkan ibadah di Gereja Kristen Jawa (GKJ), ibadah dipimpin oleh Pendeta Rudiarto Budi Prasetyo dengan 510 jemaat. Untuk kebaktian di Gereja Katholik Santo Agustinus dipimpin Romo RD.C Agung dengan jemaat yang hadir mencapai 568 orang.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait