24 Ribu Lebih Personel Gabungan Akan Amankan Mudik Lebaran 2019 di Jateng

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan menjelang arus mudik dan balik Lebaran di Gedung Gradhika Semarang, Senin (27/5).

Sebanyak 24.405 personel akan dilibatkan dalam pengamanan itu. Jumlah tersebut terdiri dari 14.009 personel polisi, 1.569 personel TNI, dan instansi lainnya sebanyak 8.827 personel.

Dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2019, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, mengatakan bahwa Kekuatan ada 24 ribu lebih personel untuk pengamanan Lebaran.

“Pengamanan mudik tidak hanya dilakukan di jalan tapi juga tempat wisata, tempat ibadah, pusat pembelanjaan, sampai penjagaan perumahan yang ditinggal mudik,” ujarnya.

“Sudah disepakati semua instansi ada 1 koordinasi ada 3 posko utama, di tol, pantura dan ada posko pelayanan setiap polres,” tambahnya.

Kapolda menerangkan bahwa nantinya salah satu titik krusial kemacetan mudik tahun ini diperkirakan terjadi di exit tol Brebes Barat. Hal tersebut karena berakhirnya one way di Km. 262, perindahan dari jalur A ke B, dan bertemunya arus dari arah barat dan timur di Km. 262 pada jalur B.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Instansi terkait, Dirut Pengelolaan jalan Tol wilayah Provinsi Jateng, Ketua Senkom Mitra Polri dan Asosiasi pengusaha truck Indonesia.

PID Bidhumas Polda Jateng

Exit mobile version