Polres Boyolali Terima Siswa Dikbangpers Binmas Pusdik Binmas Banyubiru

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Boyolali – Kota
Polsek Boyolali Kota Polres Boyolali menerima 12 siswa Pendidikan Pengembangan Personil [DIKBANGPERS] Binmas dari Pusdik Banyubiru. Senin [20/05/19]

Kedatangan siswa Dikbangpers tersebut untuk melaksanakan program latihan diwilayah. Rombongan diterima Kapolsek Boyolali Kota AKP Purnomo SH yang di wakili Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota Aiptu Agus Pranoto SH.

Rencana para siswa melaksanakan kegiatan latihan kerja lapangan di wilayah hukum Polsek Boyolali Kota selama dua hari atau sampai hari Selasa [hari ini].

Rangkaian kegiatan siswa Dikbangpers Binmas Banyubiru dimulai hari Senin kemarin langsung diapelkan oleh Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota Aiptu Agus Pranoto di halaman Polsek Boyolali Kota.

Setelah apel selesai rombongan siswa menuju Kantor kearsipan daerah guna latihan pengenalan daerah tugas yang akan diemban. Selanjutnya berkunjung ke SMK Muhammadiyah 04 Boyolali mengadakan Bintibmas dan penyuluhan tentang bahaya narkoba, dilanjutkan acara sarasehan di Aula Perpustakaan Daerah Boyolali.

Kemudian pada hari Selasa [21/05/19] hari ini rombongan siswa Dikbangpers dengan di dampingi Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota Aiptu Agus Pranoto SH mengunjungi Kantor Dinas Pustaka Boyolali, dilanjutkan ke Balai Rehab GDMD Boyolali melaksanakan giat Bintibmas dan Problem Solving dan yang terahkir berkunjung ke PT Tupay Adiyamas Boyolali untuk melaksanakan latihan Bin Kamsa, Kunjungan Perusahaan dan Manejemen Pengamanan.

Ipda Teguh Santoso selaku pembina siswa Dikbangpers memberikan keterangan “maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk mengetahui lebih jauh apa yang didapat siswa selama mengikuti pelatihan di Pusdik dan mampu mengaplikasikan di lapangan, sehingga kami sebagai pembina bisa melihat, menilai dan mengevaluasinya” tuturnya.

(Humas Polres Boyolali)

Exit mobile version