Brimob

Brimob Simongan Peringati Nuzulul Qur’an Di Masjid Attawab

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Di Indonesia biasanya setiap tanggal 17 Ramadhan di peringati dengan hari Nuzulul Qur’an, biasanya dilakukan ceramah atau pengajian khusus bertemakan Nuzulul Qur’an.

Dilihat dari pada bulan kita untuk berpuasa sebulan penuh maka turunnya Al Qur’an terjadi pada bulan ramadhan. Dan dilihat dari pada 10 hari terakhir pada bulan ramadhan turunnya lailatul qadar maka tentunya turunnya Al Qur’an terjadi pada 10 malam terakhir pada bulan ramadhan.

Menyikapi hal ini Kompi 2 Batalyon A Satbrimobda Jawa Tengah melaksanakan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Attawab Brimob Simongan, dengan mengusung tema “Al Qur’an Sebagai Petunjuk Dan Rahmatan Lil Alamin”.Senin malam, (20/5/2019)

Kegiatan ini sendiri juga di hadiri oleh personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang di pimpin langsung oleh AKP Siwi Darpita Sebagai Danki Kompi 2 Batalyon A Pelopor.

Sebagai penceramah adalah KH.Muthohirin. Beliau menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an secara harfiah berarti turunnya Al Qur’an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al Qur’an secara keseluruhan di turunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia”. Lalu di turunkan berangsur-angsur kepada Rasulullah SAW sesuai dengan peristiwa-peristiwa dalam jangka waktu 23 tahun.

Danki Kompi 2 Batalyon A Pelopor mengatakan bahwa giat Nuzulul Qur’an ini selain bertujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota juga untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Saya harapkan giat ini bisa menambah pengetahuan anggota dalam hal keagamaan serta dapat menunjang pelaksanaan tugas Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor kedepannya, ” ungkap AKP Siwi.

PID Kompi 2A Pelopor
Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait