Di Bulan Ramadhan, Polres Grobogan dan Polsek Tingkatkan Patroli

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Mengantisipasi kriminalitas pada di Bulan Ramadhan tahun 2019 ini, Polres Grobogan memaksimalkan kegiatan patroli. Tidak hanya tingkat polres, patroli juga dilaksanakan di seluruh jajaran polsek. Pelaksanaan patroli dilakukan dengan teknik patroli bersinggungan antara polres dengan polsek maupun antar polsek yang berbatasan.

“Giat patroli seperti ini akan terus ditingkatkan, sebab ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Kamis (16/5).

Petugas dari polres maupun polsek melaksanakan patroli dengan route yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi kamtibmas wilayah.

“Hal ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah berbatasan antar-polsek,” kata Kapolres Grobogan.

Selain itu, sasaran patroli antara lain menyambangi objek vital seperti perbankan, SPBU, minimarket, sekolahan dan lain sebagainya.

“Dengan mengintensifkan patroli bersinggungan diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Grobogan,” kata AKBP Choiron.

“Harapannya Grobogan tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif,” pungkasnya.

Exit mobile version