Binmas

Bhabinkamtibmas Noborejo Himbau Anak- Anak Tidak Bermain Bola di Tepi Jalan Raya

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda Jateng – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas Noborejo Polsek Argomulyo Aiptu Heru Santoso untuk menjaga situasi kamtibmas untuk tetap kondusif, salah satu pola yang dilakukan yaitu dengan melakukan sambang ke setiap elemen masyarakat baik tokoh agama dan masyarakat tak luput juga anak anak di Noborejo.

“ Pak Bhabin, berhenti Pak “ suara teriakan spontan anak anak memanggil saat melihat Aiptu Heru Santoso melintas lapangan sepak bola. Mereka semua meminta untuk kembali melatih untuk meningkatkan kemampuannya dalam sepak bola sebagaimana sudah menjadi hobi anak anak di Nobokulon.

Saat ditemui seusai melatih sepak bola Aiptu Heru Santoso menyampaikan bahwa memorinya terbuka kembali saat anak Noborejo tersebut sangat antusias sekali dalam sepak bola, hal serupa juga dialaminya saat seusia mereka. Saat melatih tadi saya menyampaikan kepada anak anak untuk focus berlatih dan bekerjasama dengan teman satu team saat bertanding apabila hal ini terus dilakukan secara konsisten cita cita kalian untuk menjadi pemain Nasional akan terwujud, sebut saja Bepe ( Bambang Pamungkas, Gendut Doni dan yang saat ini menjadi Trend Center Bayu Pradana karir mereka berawal dari Salatiga, paparnya.

Setelah mendengarkan motivasi tersebut, anak anak kembali bermain bola seperti tanpa lelah sampai mereka lupa sore telah berganti malam dan bubar saat Adzan Magrib berkumandang menandakan waktu berbuka tiba lalu merekapun lantas bubar seketika dan salah satu anak berteriak “ Besok lagi ya Pak “ sambil berlari pulang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo selain menjaga situasi kamtibmas di daerah binaannya Bhabinkamtibmas juga mempunyai tanggung jawab moral kepada setiap warganya terutama anak kecil selain guru dan orang tua terdapat pula peran Kepolisian sebagai filter hal negative yang ada.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait