BinkamBrimobFeatured

Malam Semakin Larut, Kantor KPU Provinsi Jateng Semakin Riuh. Ada Apakah?

Tribratanew.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (11/05), suasana Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah semakin ramai. Petugas pengamanan baik dari Polri maupun TNI nampak bersiap siaga.

Beberapa mobil dinas pejabat Forkompimda Jawa Tengah satu per satu memasuki halaman Kantor KPU Provinsi yang terletak di Jalan Veteran, Kota Semarang. Nampak Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, dan pejabat-pejabat lain di lingkungan Jawa Tengah telah memasuki lobby Kantor KPU Jawa Tengah. Ada apakah ini?

Menurut pantauan, setelah mendapat info dari salah seorang petugas pengamanan, terkonfirmasi bahwa pada malam dini hari ini akan dilaksanakan kegiatan Penutupan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Jawa Tengah yang kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Lintas Agama Bersama Forkompimda Jawa Tengah beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang khusus diundang hadir pada kesempatan ini.

Meski pada awalnya acara akan dilaksanakan pada pagi hari tadi, namun baru malam ini dapat terealisasikan.

“Tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 sudah mendekati akhir. Sesaat lagi akan kita ketahui bersama berapa perolehan suara baik untuk Capres/Cawapres, anggota DPRD baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI, dan DPD. Terima kasih kami ucapkan kepada segenap petugas KPU di lapangan, serta petugas pengamanan baik dari Polri dan TNI. Sehingga hajat besar negara ini dapat berjalan dengan adem ayem di Jawa Tengah,” ucap Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah kepada awak media saat dimintai keterangan terkait acara malam ini.

Dilaporkan dari Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, bahwa pengamanan maksimal telah diberikan oleh jajaran Polda Jawa Tengah dan TNI. Ini terlihat dari penutupan jalan sepanjang jalan Veteran. Polri memberikan prioritas kendaraan yang hanya akan memiliki kepentingan di KPU Provinsi.


Selain itu, pasukan khusus dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah juga telah disiagakan sedari beberapa minggu yang lalu. Setiap hari personel Detasemen Gegana melaksanakan sterilisasi dan pengamanan di kantor KPU Provinsi. Begitu pun pada malam hari ini. Mereka nampak bertugas tak kenal lelah dan waktu.

“Kami telah didoktrin untuk selalu siap manakala kami diminta kehadirannya untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib kepada masyarakat. Termasuk malam hari ini, meski malam telah larut, tapi kami tetap ready for use mengamankan acara penutupan rapat pleno terbuka ini,” jelas Pgs. Danden Gegana yang juga turun langsung memimpin pelaksanaan pengamanan ini.

Tentunya semua ini bertujuan untuk memberikan sisi keamanan bagi seluruh VIP dan petugas KPU Provinsi selama berjalannya proses rekap perhitungan suara hingga penutupan rapat pleno.


“Siapapun yang menang, kami ucapkan selamat. Semoga dapat mengemban amanah rakyat. Jangan ragukan loyalitas kami kepada NKRI dan pemerintah yang sah. Akhirnya Pemilu 2019 hampir mencapai garis finishnya. Alhamdulillah kedewasaan masyarakat Jawa Tengan dapat membawa Jawa Tengah tetap adem ayem di tengah panasnya persaingan Pemilu. Setelah ini kita tanggalkan perbedaan kita selama pemilu, saatnya kembali menjunjung panji-panji Merah-Putih. Indonesia,” tegas Pgs. Danden Gegana.

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait