Pasca Pemilu, Kapolres Brebes Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol

jateng.tribratanews.com, Brebes – Peran serta semua elemen masyarakat hingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama kampanye dan pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah Kabupaten Brebes, diapresiasi Kapolres AKBP Aris Supriyono.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Brebes saat menggelar acara Silaturahmi dengan pimpinan Parpol dan Tokoh Politik, Kamis (9/5/2019) sore.

Acara yang digelar di RM D’Anglo Jalan Yos Sudarso Brebes yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Pasca pemungutan suara dan Rekapitulasi Pemilu 2019 di Kabupaten Brebes, mantan Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya (PMJ) tersebut mengucapkan terimakasih atas peran aktif masyarakat dan seluruh simpatisan serta penyelenggara Pemilu sehingga proses pesta Demkrasi di Kabupaten Brebes tersebut berlangsung aman dan kondusif sampai KPU mengumumkan hasil Pemilu.

AKBP Aris menuturkan, pemilu tahun ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan.

“Dan perlu kita syukuri pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Ini peran kita semua. Kita menunjukan komitmen kepada pimpinan komponen-komponen masyarakat bahwa kita sepakat berkomitmen untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Brebes ini,” kata AKBP Aris.

Ditambahkan Kapolres, di Kabupaten Brebes proses rekapitulasi (penghitungan dan pengumuman hasil pemilu) sudah selesai. Dia meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan pasca Pemilu. Masyarakat juga diharapkan kembali merajut persahabatan dan persaudaraan pasca pemungutan suara.

“Dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat tidak mungkin tercipta situasi aman. Masyarakat juga diharapkan kembali menjalin persatuan dengan berangkulan kembali untuk bersama-sama membangun Kabupaten Brebes,” tutur Aris.

Acara yang dikemas dalam suasana santai tersebut dilanjutkan dengan dengan bincang-bincang dan dialog hingga tanya jawab dan dikahiri dengan berbuka puasa bersama.

Acara silaturahmi ini dihadiri Forkompimda Kabupaten Brebes, Ketua KPU, Katua Bawaslu, Tokoh agama, para Ketua/ yang mewakili Parpol se-Kabupaten Brebes beserta anggota, Ketua tim Pemenangan daerah 01, Ketua tim Pemenangan daerah 02 dan para undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti yang juga hadir dalam kegiatan ini meminta kepada seluruh partai politik, tim sukses maupun relawan pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019 untuk menghormati proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia meminta, seluruh tokoh untuk memanfaatkan momentum Ramadan guna mendinginkan suasana politik khususnya di Kabupaten Brebes.

“Secara keseluruhan, Pemilu di Brebes berjalan aman dan lancar. Karena itu, saya berharap di bulan Ramadan ini hendaknya menjadi momentum mempererat kembali tali silaturahmi,” tutur Idza. (Hms)

Exit mobile version