Ciptakan Situasi Kondusif di Bulan Ramadhan, TNI Polri Kranggan Galakan Patroli Malam

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Polsek Kranggan Polres Temanggung yang dipimpin Ipda Sugiyono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Eko dan Personel Koramil 13/Kranggan Serda Sukoco meningkatkan patroli malam di Bulan Ramadhan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Jumat (10/05/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar Saptono mengatakan, pihaknya memang menggalakan patroli malam hari guna mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kranggan.

“Kepada anggota yang piket malam selalu diingatkan dan dipantau, agar selalu melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan pencurian baik curas maupun curat, apalagi di bulan puasa,” ujarnya.

Selain itu Yanu menyampaikan, patroli yang dilaksanakan meliputi rute pemukiman penduduk, perumahan, pertokoan, obyek vital perbankan dan perkantoran Pemerintah yang ada di Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

Petugas juga sambangi dimana ada warga yang nongkrong hingga larut malam, guna memberikan binluh tentang kamtibmas dan imbauan agar mempersempit gerak pelaku untuk melakukan tindak pidana kejahatan.

“Diharapkan dengan digalakanya patroli secara rutin, sehingga dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, bisa membuat masyarakat merasa tentram aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version