Satlantas Polres Purbalingga Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga mengajak mahasiswa untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono dihadapan mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed Purwokerto kampus Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Rabu (9/5/2019).

Dalam acara yang bertajuk Police Goes Campus dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Kasat Lantas menyampaikan bahwa pihak kepolisian mensinyalir banyak mahasiswa yang keluar masuk kampus menggunakan sepeda motor tidak memakai helm. Padahal jalan depan kampus merupakan jalur utama lalu lintas penghubung antarkabupaten yang ramai dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Oleh karena itu, kami mengajak mahasiswa sebagai pemuda yang memiliki intelektual, untuk peduli dengan keselamatan diri sendiri dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Wakil Dekan FT Unsoed, Eddy Maryanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Satlantas tersebut menurutnya sangat penting. Kita berharap agar kegiatan serupa bisa dilakukan kontinyu terhadap mahasiswa di kampus ini.

“Sebab kampus kami ini berada di tepi jalan raya yang cukup ramai dilalui kendaraan antarkabupaten, sedangkan anak-anak kami banyak yang keluar masuk kampus menggunakan motor,” katanya.

Setelah pemberian materi tertib berlalu lintas dan sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, dilanjutkan dengan praktik safety riding di lapangan parkir kampus. Personel dari Satlantas memberikan contoh berkendara yang baik yang kemudian ditirukan oleh para mahasiswa secara bergantian.

Exit mobile version