Bulan Ramadhan, Satgas Pangan Polsek Mranggen Cek Gudang Penyimpanan Makanan

jateng.tribratanews.com, Demak – Dalam rangka menjaga kualitas makanan untuk konsumen di bulan ramadhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019, Polsek mranggen Polres Demak yang merupakan Tim Satgas melaksanakan sambang dan patroli ke gudang makanan di desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Kamis (09/5/2019) pagi.

Dikesempatan itu, Bhabinkamtibmas desa Bandungrejo AIPDA Saekun anggota Polsek Mranggen juga menyaksikan pemusnahan produk kadaluarsa dari dua kelinci di gudang PT. Pink Loka Bandungrejo yang berasal dari barang return konsumen.

“sebanyak 79 karung makanan kadaluarsa dimusnahkan dengan dibakar, agar tidak dimanfaatkan orang lain,” ucapnya.

Pemusnahan dilakukan oleh Priyo Manager PT. Pink Loka produk dua kelinci Bandungrejo, Bhabinkamtibmas Aipda Saekun, Karyawan PT. Pink Loka dan Ketua Rt.03 Rw.03.

Menurut Manager PT. Pink Loka produk dua kelinci Bandungrejo, Priyo pemusnahan produk dengan cara dibakar bertujuan agar makanan yang sudah kadaluarsa tidak dimanfaatkan pihak ketiga untuk dijual dan diolah lagi dalam bentuk makanan atau produk lain. “Itu untuk menjaga nama baik produk dua kelinci bahwa tidak ada produk kadaluarsa yang beredar di pasaran”. Ungkapnya.

Bahkan ia juga memaparkan Kegiatan return dan pemusnahan produk di halaman belakang gudang akan rutin dilaksamakan setiap 2 atau 3 bulan tergantung dari sedikit banyaknya produk return konsumen.

Menurut Kapolsek Mranggen AKP Windoyo, SH. mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota dalam rangka menjaga kualitas produk makanan yang siap edar di bulan ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 nantinya.

“Polisi yang juga sebagai tim satgas pangan akan selalu waspada dan cek kondisi makanan yang siap edar di masyarakat, hal itu untuk menjaga kualitas produk”. Ungkapnya. Pemusnahan produk dengan cara dibakar supaya

Pemusnahan makanan kadaluarsa juga sebagai bentuk kepercayaan dari produsen ke konsumen dengan semakin ketatnya persaingan antar produk lain yang beredar di pasaran, terutama di banyak toko ritel di desa Bandungrejo.

Exit mobile version