Wakapolsek Temanggung Kota Mendapat Kenaikan Pangkat

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Anggota Polres Temanggung Polda Jateng Iptu Sugir yang menjabat sebagai Wakapolsek Temanggung Kota mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP). Rabu (01/05/2019) pagi.

Upacara kenaikan pangkat penghargaan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Temanggung, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam amanatnya mengatakan, bahwa tidak semua angota polri bisa dan berhak mendapatkan pangkat penghargaan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi salah satunya adalah tidak pernah melakukan pelanggaran atau sidang disiplin selama dinas menjadi anggota Polri.

“Naik pangkat walaupun penghargaan harus disyukuri karena tidak semua anggota bisa mendapatkan hal serupa, selamat kepada pak Sugir yang telah mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dan itu merupakan rezekinya, karena jika belum rezekinya tidak akan sampai dan itu wajib disyukuri”, tuturnya.

Wiyono juga mengharapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat bagi semua anggota untuk bekerja menjadi lebih baik dan menghindari terjadinya pelanggaran disiplin.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pimpinan terhadap hak personil di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak Personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian, maka dari itu bekerja dan bertugaslah dengan baik niat ibadah serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya.

Exit mobile version