Satlantas Polres Purworejo Latih 5 Sekolah Tertib Berlalu Lintas

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo Ipda Wulan Puji Anjarsari beserta tiga anggotanya mengundang perwakilan dari 5 sekolah di Kabupaten Purworejo untuk melaksanakan pembinaan Tertib Lalu Lintas di Kantor Satlantas Polres Purworejo, Rabu (01/05/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang etika dan tata tertib berlalu lintas sejak usia dini sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Memberikan pemahaman tentang arti pentingnya keselamatan berlalulintas, mengingat kelak siswa-siswi akan berkendara sendiri setelah besar. Hal ini menggambarkan betapa pentingnya dilakukan sosialisasi kepada siswa-siswi mengingat angka kecelakaan lalu lintas di Purworejo yang masih terbilang cukup tinggi dengan korban maupun pelakunya didominasi oleh siswa pelajar.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha juga mengajak seluruh siswa-siswi untuk mengenal kendaraan dinas yang digunakan untuk patroli. Antusias siswa-siswi sangat tinggi. Begitu bersemangat mereka memasuki mobil dan manaiki motor dinas. Beberapa anggota Satlantas Polres Purworejo juga memberikan penjelasan tentang fungsi dan tujuan Kendaraan dinas tersebut.

Selain itu anak-anak diajarkan yel-yel Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Berfoto bersama murid dan guru juga tidak lupa dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kasatlantas juga mengatakan bahwa sosialisasi tertib berlalu lintas sangat perlu dilakukan.

“Karena usia remaja merupakan usia yang rawan melakukan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.

Exit mobile version