Peringati May Day 2019, Polres Magelang Serahkan Tumpeng Kepada Perwakilan Buruh

jateng.tribratanews.com, Magelang – Peringatan May Day atau Hari Buruh se Dunia 2019, dilangsungkan di Halaman Pendopo Kabupaten Magelang Rabu,(1/5) oleh Unsur Serikat Pekerja Kabupaten Magelang dan Forkompimda, Kepala dinas Instansi, dan para buruh yang tidak tergabung dalam serikat.

Peringatan dengan tema “ Together We Grow ( Bersama Kita Tmbuh ) “ dilaksanakan dengan kegiatan senam bersama dan pembagian door prise diikuti oleh kurang lebih 1000 rang.

Wakil Bupati Magelang Edy Cahyadi SE, dalam sambutanya mengatakan Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kab Magelang menyampaikan ucapan selamat hari Buruh Internasional tahun 2019 teriring harapan semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan gerak langkah antara butuh / pekerja dengan pengusaha, guna memajukan perekonomian d Wilayah Kabupaten magelang, katanya.

Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Apindo yang telah bersinergi dengan kegiatan peringatan hari buruh internasional tahun ini dengan diselenggarakannya kegiatan senam bersama bagi perwakilan buruh se Kab Magelang tahun 2019 dengan mengangkat tema May Day, Together We Grow, imbuhnya.

Sementara Polres Magelang yang di Wakili Waka Polres Kompol Eko Mardiyanto SH, telah menyerahkan Tumpeng dan diterima oleh Wakil Bupati Magelang.

“ Tumpeng sebagai wujud dukungan Polres Magelang Polda Jateng atas kegiatan peringatan May Day 2019 di Kabupaten Magelang agar diberikan Keselamatan, kelancaran dan keamanan “ terang Eko Mardiyanto.

Dalam Senam sehat bersama para buruh juga membentangkan beberapa Spanduk berbagai tuntutan dan harapan dari para buruh diantarannya bertuliskan : – Tolak upah mura , – Jaminan sosial gratis untuk buruh, – 1 mei perayaan, 2-30 mei penindasan. – Buruh bingung tegaskan!! Penindak pelanggar undang2 ketenagakerjaan.- Revisi PP 78 lindungi upah buruh, – Sadar bersatu utuh, maju buruh Indonesia, – Mayday 2019 gratiskan BPJS untuk buruh, – Buruh sejahtera pengusaha bahagia pemerintah tertawa, – Buruh sejahera tujuan kita, – Lindungi SP-SB tindak pelaku union busting, -Seriuslah menangani K3 dan – Perayaan Mayday # peninaboboan buruh.

Selama kegiatan Polres Magelang menurunkan 275 personil pengamanan ditempatkan di titik – titik kumpul, hingga tempat berlangsungnya kegiatan di Halaman Kantor Bupati Magelang.

Exit mobile version